MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MA'ARIF KEJI BERWAWASAN GLOBAL BERAKHLAQ SALAFY VISI TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT. UNGGUL DALAM ILMU, KREATIF DAN BERBUDAYA - MI KEJI
Headlines News :

Written By Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Desa Keji on Selasa, 20 Juli 2010 | 14.12


PROGRAM PENGEMBANGAN BAHASA INGGRIS

Dengan diselenggarakanya program dwi bahasa (Inggris & Arab), saat ini MI ma’arif desa keji mulai beranjak menciptakan lingkungan bahasa. Di mulai dengan pengembangan bahasa inggris setiap hari setiap dewan asatidz mendorong siswa untuk menggunakan bahasa inggris ketika berkomunikasi dengan temanya.
Melihat perkembangan bahasa yang pesat, pengurus yayasan MI Ma’arif desa Keji (Abah Syakir Ibnu Muhammad, Bp. Munawir, SH, Bp. Agus Riyanto, SE dan Bp. Jojok Darminto) mendukung program tersebut dengan menghadirkan guru baru yang benar asli dari benua Amerika dan Eropa.
Pada bulan maret 8 (delapan) Volunteer-Relawan dari Inggris dan 1 (satu) volunteer-relawan dari kanada berkunjung ke MI Ma’arif untuk mengajar bahasa inggris langsung pada siswa. Kedatangan 9 vollunteer tersebut di susul dengan datangnya 1 volunteer dari Jerman yang bernama Miss. Maria Vogelbachr. Beliau adalah salah satu relawan dari eropa yang bersedia mengajar bahasa Inggris dan melatih tarian Flymenco (Tarian Traditional Sapanyol).
Kedatangan para volunteer di MI ma’arif desa keji tentu banyak membantu dalam pengembangan bahasa, karena secara tidak langsung setiap siswa bercakap-cakap melalui bahasa inggris dengan volunteer (English parctice), tentu saja dengan didampingi dewan guru sebagai fasilitator.
Yang lebih menyenangkan lagi, siswa selalu mendampingi Miss Maria kemanapun ia pergi, salah satunya adalah Atsna. Walaupun ia masih duduk di bangku kelas satu MI akan tetapi semangatnya untuk bisa berbahasa Inggris sangat mengagumkan, ia tak pernah malu berbicara inggris walaupun bercampur dengan bahasa Indonesia atau hanya bilang yes/no.
Salah satu pengalaman yang mengeherankan adalah ketika Astna dan Miss. Maria berkompromi membuat nasi goreng ala Swiss. Astna tidak tahu kalau nasi goreng ala Swiss berbeda dengan nasi goreng Jawa, simaklah sedikit percakapan di bawah ini :

Miss. Maria : Do you like it ?
Astna : I don’t like it….
Miss. Maria : Why ?
Astna : Masa nasi goreng kok di campur keju…??? Ya nggak enak lah !!!

Di dalam mengembangkan program bahasa Inggris MI Ma’arif akan selalu menghadirkan relawan dari luar negeri untuk mengajar, mendampingi dan memberi semangat setiap siswa.


MI Ma’arif Desa Keji
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

LANGUAGE

logo

logo

Statistik blog

 
Support : Creating Website | Mi Ma'arif Keji | Mi Ma'arif Keji
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MI KEJI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mi Ma'arif Keji