MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MA'ARIF KEJI BERWAWASAN GLOBAL BERAKHLAQ SALAFY VISI TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT. UNGGUL DALAM ILMU, KREATIF DAN BERBUDAYA Berita dan Artikel - MI KEJI
Headlines News :
Home » » Berita dan Artikel

Berita dan Artikel

Written By Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Desa Keji on Selasa, 04 Februari 2014 | 12.51

Dampak Positif dari Lomba Kreatifitas Guru

Ajang bergengsi Kreatifitas Guru Madrasah di tingkat Kab. Semarang membuat gempar seisi Madrasah, pasalnya tuntutan dari Kepala lihat Selengkapnya!

SEJARAH TARI FLAMENCO(Ekstra Tari Flamenco di MI Keji)
Tari flamenco atau salah satu jenisnya tari seviallanas (tari yang diltarikan oleh Maria) adalah tari yang berasal dari bangsa arab pada abad ke 15. Sekelompok bangsa arab mengembara ke eropa-spanyol dan mereka sempat menampilkan beberapa tarian-tarian asli arab. Tari tersebut kemudian pada abad 16-17 tari tersebut menyatu dengan tarian asli spanyol yang kemudian terkenal dengan tari FLAMENCO. 
Pemerintah Indonesia pernah meminta lihat selengkapnya!

FASE PERKEMBANGAN MI MA’ARIF DESA KEJI

Fase IFase pertama adalah fase pembentukan wadah pembelajaran agama bagi anak-anak di desa Keji. Pada fase ini wadah pendidikan yang ada belum terbentuk menjadi madrasah akan tetapi hanya kelompok belajar agama yang di asuh oleh tokoh-tokoh agama desa (Bp. Damsuki, Bp. Damjuri Dll). Adapun kurikulum pembelajaran yang digunakan hamper sama dengan kurikulum pembelajaran di pondok pesantren. Fase ini berkisar antara tahun 1960-1968. Lihat selengkapnya!

Pendidikan Interaktif Berbasis IT


MENILIK SEJARAH PENDIDIKAN INDONESIA

MENILIK SEJARAH PENDIDIKAN INDONESIA
Pendidikan adalah alat kesadaran bagi setiap manusia untuk menemukan jati dirinya. Dengan pengetahuan yang dimiliki, manusia mampu menjawab kegelisahan yang terjadi pada dirinya. Oleh karena itu peran ilmu pengetahuan (pendidikan) layak mendapat porsi pertama dalam hirarkhi kesadaran manusia. 
Apa bila mengacu paradigma pendidikan yang di bangun oleh Paulo friere (tokoh pendidikan berkebangsaan brazil) akan kita temukan betapa pentingnya pendidikan bagi keberlangsungan hidup manusia hingga ia pun mencoba membagi kesadaran manusia atas kondisi social menjadi 4 bagian : Lihat selengkapnya!

“Pendidikan manusia Indonesia”
Sudah kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan fundamen dasar suatu peradaban. Pendidikan yang pada hakikatnya merupakan transfer of knowledge dan transfer of value, sudah semestinya menjadi pijakan menata orientasi-orientasi yang hendak dituju ketika membicarakan pendidikan. Lihat Selelngkapnya!

Pelatihan Jurnalistik Anak

Pelatihan Jurnalistik Anak
Untuk mengasah, mengembangkan, dan mengelola imajinasi anak agar terampil berkomunikasi dan menuangkan dalam tulisan, Organisasi Penerbitan Madrasah (OPM) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif Desa Keji, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Lihat Selengkapnya!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

LANGUAGE

logo

logo

Statistik blog

 
Support : Creating Website | Mi Ma'arif Keji | Mi Ma'arif Keji
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MI KEJI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mi Ma'arif Keji