MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) MA'ARIF KEJI BERWAWASAN GLOBAL BERAKHLAQ SALAFY VISI TERWUJUDNYA GENERASI YANG BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT. UNGGUL DALAM ILMU, KREATIF DAN BERBUDAYA Wakaf Tanah - MI KEJI
Headlines News :
Home » » Wakaf Tanah

Wakaf Tanah

Written By Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif Desa Keji on Senin, 03 Maret 2014 | 09.01

PROGRAM TERKINI
PROGRAM WAKAF TANAH
UNTUK PENGEMBANGAN MADRASAH MA’ARIF DESA KEJI


Sebuah perenungan:

عَنْ اَبي هُـرَيْـرَةَ رَضِـَي اللهُ عَنْهُ قَالَ : قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اِذاَ ماَتَ ابْنُ اٰدَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّمِنْ ثَلاَثٍ : صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ اَوْوَلَدٍصَالِحٍ يَدْعُوْلَهٗ.
 رَوَهُ مُسْلِمْ
Artinya: “Dari Abi Hurairah r.a, ia berkata, Rasulullah Saw. bersabda: apabila anak Adam (manusia) telah meningal dunia terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfa’at, dan anak salih yang mendo’akan kedua orang tuanya.” (HR.Muslim)
Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mewujudkankawasan pendidikan Islam unggulan di Kabupaten Semarang,Pengurus Penyelenggara Pendidikan Ma’arif NU Desa Keji Kec. Ungaran Barat akan membeli sebidang tanah seluas 324 m2, yang akan berguna untuk pengembangan Madrasah yang meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif, RA An-Nur, PAUD Islam Mekarsari, dan Asrama Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an.Anggaran biaya yang dibutuhkan untuk pembelian tanah tersebut adalah sebesar Rp. 125.000.000,00 (Seratus dua puluh lima juta rupiah) yang sumber dananya diharapkan berasal dari Pemerintah, Masyarakat, Wali murid, dan bantuan dari pihak lain yang tidak mengikat.Adapun manfaat dari pembelian tanah tersebut adalah: 1. Tersedianya lahan yang cukup untuk pengembangan sarana pendidikan; 2. Terwujudnya kawasan pendidikan Islam yang ideal; 3.Sebagai sarana promosi, agar Madrasah Ma’arif Desa Keji dapat mempertahankan eksistensinya sebagai tempat pendidikan dasar yang bercirikhas Agama Islam.Berkaitan dengan hal tersebut, pengurus madrasah berharap kepada masyarakat muslim yang peduli terhadap pendidikan Islam untuk dapat menyisihkan sebagian rizqinya dalam program WAKAF TANAH seharga  Rp. 400.000,-- /per meter persegi. Dana tersebut diharapkan dapat terkumpul selama tahun 2014 ini.
Wakaf dapat diserahkan secara langsung pada pengurus madrasah di kantor MI Ma’arif Desa Keji Jl. Bima Sakti Raya Desa Keji Kec. Ungaran Barat Kab. Semarang 50551 atau melalui Rekening Bank BPD Jateng Cabang Ungaran Nomor: 3-022-23132-3 atau dapat menghubungi 02476914575, 081575897471, 08562653460.(LP.03/03/2014)




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

LANGUAGE

logo

logo

Statistik blog

 
Support : Creating Website | Mi Ma'arif Keji | Mi Ma'arif Keji
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MI KEJI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mi Ma'arif Keji